Najwa Shihab jadi Moderator Debat Capres? Fadli: Kurang Independen

0
52

Pertama.id-Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon angkat bicara soal munculnya nama Najwa Shihab sebagai moderator debat capres dan cawapres edisi kedua, 17 Februari nanti.

Selain Nana, sapaan Najwa, juga muncul nama Tommy Tjokro. “Saya enggak tahu pasti, tetapi (Najwa dan Tommy) sepertinya punya afiliasi politik. Kalau nama itu yang disebut, mungkin agak kurang independen,” kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1).

Menurut Fadli, moderator debat capres seharusnya diisi orang-orang yang independen atau sama sekali tidak terafiliasi politik, seperti para pakar dan intelektual dari perguruan tinggi.

“Moderator tidak mesti terampil membawakan acara seperti presenter TV. Carilah mereka para intelektual yang jauh lebih objektif dan tak terlibat politik,” pungkasnya.

Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17 Februari mendatang. Tema yang diangkat Energi, Pangan, Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan Hidup dan Infrastruktur. (wid/rmol)

LEAVE A REPLY