Muncul di Kongres PDIP, Apa Budi Gunawan yang Memboyong Prabowo Subianto?

0
91

Sosok Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan (BG) hadir dalam Kongres Kelima PDI Perjuangan di Grand Inna Hotel, Sanur, Bali, Kamis (8/9).

Dari informasi yang beredar di momen kongres itu, kehadiran BG turut berperan untuk menghadirkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di acara tersebut.

Ketua demisioner DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, setelah Pilpres 2019, BG memang menjembatani komunikasi pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Oleh karena itu, pertemuan kemarin juga BG punya peran untuk menyatukan semua pihak.

“Semuanya berperan. Warga bangsa, Pak BG terutama ikut berperan,” kata Djarot di sela-sela Kongres Kelima PDI Perjuangan, Sanur, Bali.

Meski demikian, kata Djarot, BG wajar saja terlihat dalam acara pembukaan kemarin. Sebab, BG punya kedekatan dengan Megawati, yaitu pernah menjadi ajudan presiden kelima RI itu.

Menurut dia, komunikasi para petinggi lembaga negara penting untuk mewujudkan rekonsiliasi pascapilpres yang kemudian diharap akan memengaruhi psikologi di masyarakat.

“Iya, kan mewakili lembaga negara, diundang juga. Kemarin saya juga ketemu sama Kepala Badan Sandi Negara pak Siburian. Ketemu sama ketua LIPI, semua diundang,” ujarnya.

Seperti diketahui, berdasarkan foto yang diterima pada acara pembukaan Kongres, terlihat Presiden Jokowi, Prabowo dan BG, berbincang di depan panggung. Kehadiran BG juga diketahui tak terlihat awak media di antara pejabat yang menjadi tamu undangan. (tan/jpnn)

sumber:JPNN

LEAVE A REPLY