Mikel Arteta Kritik Anak Asuhnya Usai Arsenal Dihajar Brentford

0
111

Pertama.id – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, hanya bisa mengucapkan selamat kepada Brentford yang mengalahkan timnya 0-2 di laga pembuka Liga Premier di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8), dini hari WIB. Arteta mengrikitik The Gunners -julukan Arsenal- yang memiliki 22 tembakan dalam pertandingan, tetapi hanya empat yang tepat sasaran. Juru taktik asal Spanyol itu mengaku kecewa dengan kekalahan yang diderita anak asuhnya pada laga perdana mereka di Premier League 2021/22.

“Saya kecewa. Ini bukan cara yang kami inginkan untuk memulai musim. Kami tidak mengawalinya dengan baik, kebobolan gol dalam situasi tim (Arsenal, red) tak bisa berkembang,”

“Kami tidak mampu mengatasi bola panjang mereka (Brentford) dengan baik. Hanya itu yang mereka butuhkan untuk menciptakan masalah bagi kam,” ucapnya dikutip dari Sky Sports. Mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini juga menyoroti lemahnya lini depan Arsenal yang tak mampu mengonversi peluang menjadi gol di laga dini hari tadi.

Ia juga tak ingin bersembunyi dibalik absennya Pierre Emerick-Aubameyang dan Alexandre Lacazette sebagai alasan kekalahan Arsenal melawan Brentford. “Beberapa kali kami berada di depan kotak penalti lawan, tapi tidak cukup untuk membahayakan gawang mereka. Jika anda tidak melakukannya (mencetak gol) di Liga Premier maka anda tidak akan menang,”

“Saya tidak ingin bersembunyi dibalik absennya mereka (Aubameyang dan Lacazette),” tambahnya.

Arteta juga menyadari jika Arsenal memulai laga dengan kurang baik sehingga sulit bagi mereka untuk mengembangkan permainan setelahnya. “Kami tidak cukup baik untuk mengalahkan mereka. Kami memulai laga dengan cara yang mengecewakan,”

“Namun, setelah ini kami semua akan berbicara dengan kepala dingin demi peningkatan performa kami di pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Dalam laga ini, salah satu pemain yang jadi sorotan ialah bek Arsenal Ben White yang didatangkan dari Brihton & Holve Albion dengan harga mencapai Rp 1 triliun. White dianggap lalai saat menjaga Ivan Toney yang pada laga ini berhasil memberikan assist terhadap gol Christian Norgaard. Namun, Arteta enggan berbicara lebih jauh soal beknya itu, ia malah tertarik berkomentar soal gol kedua Brentford dengan mengatakan: “Mereka menempatkan seseorang di depan kiper kami, Bernd Leno. Mereka memegang Leno, tetapi itu bukan pelanggaran. Itu diizinkan di Liga Premier.” pungkasnya.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY