Menlu Belanda akan Lakukan Kunjungan Emosional

0
112

Pertama.id- Menteri Luar Negeri Belanda Stef Blok rencananya akan mengunjungi Jawa Timur pada 4 Juli mendatang. Hal itu dikatakan Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi setelah menerima Dubes Belanda untuk RI, Rob Swartbol di Ruang Kerjanya tadi siang.

Dia berharap, kunjungan tersebut akan semakin mempererat hubungan antara Jatim dengan Belanda. Juga, menjadi kesempatan yang baik bagi Menlu Belanda melihat langsung kondisi ekonomi Jatim, dan kondisi terkini pasca kejadian teror bom bulan lalu.

Selain itu, kunjungan ini dapat dimanfaatkan melihat berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih terawat dengan baik di Jatim. Di antaranya, Gedung Negara Grahadi, Gedung Balai Kota Surabaya, Gedung Bank Mandiri, Gedung Polwiltabes Surabaya, dan Hotel Majapahit.

Dalam penjelasannya, Rob Swartbol mengatakan, rencana kunjungan Menlu Stef Blok ke Jatim salah satunya adalah untuk melihat Waduk Pridjetan dan pondok pesantren di Lamongan serta penyampaian dukacita atas tragedi teror bom bulan lalu di Surabaya ke Walikota Surabaya.

“Ini juga kunjungan emosional, termasuk ke Waduk Pridjetan, karena kakeknya menteri adalah insiyur yang membangun waduk tersebut,” ujar Rob. (JPNN/pda)

LEAVE A REPLY