Menjajal Oppo Reno Zoom 10x, Begini Hasil Jepretan Lensa Telenya

0
68

 Oppo Reno, Oppo Reno Zoom 10x, Oppo Reno Spesifikasi, Oppo Reno Hasil Foto, 

Pertama.id – Oppo Reno segera masuk pasar Indonesia. Smartphone seri terbaru dari Oppo itu sebelumnya meluncur secara global di Shanghai, Tiongkok, pada 10 April 2019 lalu.

Ketika peluncuran perdananya itu, Oppo mengklaim telah menciptakan smartphone dengan kemampuan kamera terbaik edisi Reno 10x Zoom. Oppo Reno sendiri hadir dengan teknologi pencitraan yang patut dinanti, yaitu 10x Hybrid Zoom dengan kemampuan bak lensa tele yang mampu menjepret objek dari kejauhan.

Bicara soal Oppo Reno 10x Zoom, JawaPos.com berkesempatan menjajal perangkat tersebut sebelum dipasarkan di tanah air. Dalam sebuah sesi media, pihak Oppo Indonesia mengaku telah merancang Reno 10x Zoom untuk menjadi perangkat yang dapat menyajikan konten dengan kualitas kamera yang sangat baik. Selain itu, OPPO Reno 10x Zoom juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video 4K HDR yang ditenagai Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 855 terbaru.

Oppo Reno
Smartphone Oppo Reno 10x zoom. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Sebelum melangkah ke sektor kamera dan bicara hasil jepretannya, terlebih dahulu kami singgung mengenai spesifikasi perangkat tersebut. Dari sektor spesifikasi, Qualcomm Snapdragon 855 di balik jeroan Oppo Reno 10x menggunakan arsitektur chip terbaru yang dibangun dengan fabrikasi 7 nm. Lalu, CPU yang terdapat di dalam Snapdragon 855 dilengkapi dengan Qualcomm Kryo 485 CPU yang memberikan peningkatan kinerja hingga 45 persen.

Masih dari sektor jeroan dan kinerja, Oppo Reno juga dilengkapi dengan kartu grafis atau GPU Adreno 640. GPU Adreno 640 diklaim dapat memberikan rendering grafis hingga 20 persen lebih cepat. Sementara untuk kinerja Snapdragon 855 dalam hal fotografi dan video, hal ini menjadi nilai jual utama Oppo Reno 10x Zoom. Oppo Indonesia bahkan mengklaim frame rate pada Reno 10x Zoom dapat menyentuh 60 fps. Sedangkan untuk fotografi menggunakan computer vision image signal processor (CV-ISP) Qualcomm Spectra 380 yang menguatkan Oppo Reno 10x Zoom.

Beralih ke kamera yang menjadi highlight dari perangkat ini. Oppo Reno 10x Zoom dibekali dengan tiga kamera utama. Ketiga kamera tersebut, antara lain, kamera utama 48 MP dengan aperture f/1.7, selanjutnya ada kamera wide-angle 8 MP dengan sudut 120 derajat dan aperture f/2.2, terakhir dan menjadi khas Oppo Reno adalah kamera telephoto 13 MP yang mempunyai kemampuan zoom hingga 10x dengan aperture f/3.0 dan dukungan OIS.

Oppo Reno
Fitur kamera selfie pada smartphone Oppo Reno 10x zoom. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Untuk membuktikan kemampuan kameranya, kami menjajalnya untuk menjepret sebuah gedung dari sebuah bangunan empat lantai di bilangan Jakarta Selatan. Kira-kira, gedung yang kami jepret memiliki jarak dari lokasi pemotretan sekitar 1 Km jauhnya dengan ketinggian yang menjulang.

Ada tiga skenario pemotretan yang kami lakukan, sesuai dengan kemampuan zoom handset tersebut. Zoom dimulai dari 1x zoom, 5x zoom, hingga 10x zoom seperti bisa dilihat dalam gambar di bawah. Namanya juga lensa smartphone, sebesar apa pun kemampuan zoom-nya, gambar tetap saja memiliki noise yang tinggi saat mode zoom 10x diaktifkan.

Selain menjajal kemampuan kamera zoom-nya, kami tak lupa menjajal kamera selfie-nya. Oppo khas dengan kemampuan kamera selfie. Pun dengan Oppo Reno 10x zoom-nya yang khas dengan kemampuan kamera tele. Kamera selfie-nya sendiri memiliki kemampuan 16 MP dengan mode pop-up. Rencananya, Oppo Reno 10x Zoom akan dilepas ke pasaran Indonesia akhir Juni mendatang.

sumber : jawapos

LEAVE A REPLY