Menang Banyak, PAN Optimistis di Pilpres 2019

0
78

Pertama.id-Partai Amanat Nasional (PAN) bersama koalisi partai pendukung calon gubernur meraih kemenangan tertinggi di pilkada langsung 2018 berdasarkan hasil quick count beberapa lembaga survei.

Dari hasil hitung cepat Pilkada Serentak 2018 Partai Amanat Nasional (PAN) unggul di 10 Provinsi dari 17 provinsi atau memengkan 58,8 persen dari Pemilihan Gubernur.

Berdasarkan hasil hitung cepat koalisi dukungan PAN memenangkan pertarungan di Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Maluku.

“Kami bersyukur atas kemenangan hasil quick count tersebut tapi masih menunggu hasil real count KPU”, ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Kemenangan ini menurut Eddy merupakan hasil kerja keras kader di daerah dan kerja sama dengan koalisi partai pendukung.

“Hasil baik ini kami syukuri sebagai kerja sama yang positif antara para paslon dengan kader-kader PAN di berbagai provinsi. Tentu ini merupakan modal baik bagi kita untuk memperjuangkan pemenangan di pilpres dan pemilu,” tutur Eddy.

Kemenangan ini, menurut Eddy, menunjukkan soliditas kader-kader PAN untuk berjuang memenangkan pasangan yang diusung di daerah.

“Tentu ini memberikan sinyal kuat bagi PAN untuk bisa bertarung dengan efektif di tahun politik tahun 2019,” tambahnya.

Eddy juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2018.

Kesuksesan dalam pilkada ini merupakan kerja sama yang baik dengan paslon dan koalisi parpol pendukung.

“Kemenangan ini tentu membawa spirit bagi kader di daerah untuk terus memajukan partai,” pungkasnya. (flo/jpnn)

LEAVE A REPLY