Mbah Amien Rais Siap jadi Capres, Respons PAN, Oh Ternyata

0
92

Pertama.id-Amien Rais menyatakan siap maju sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang. PAN langsung menyiapkan proses organisasi untuk mengusung pria usia 74 tahun itu sebagai capres.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN tersebut menyatakan kesiapan partainya untuk mengusung Amien. ’’PAN serius mencalonkan Pak Amien Rais, running for president 2019,’’ kata Viva.

Menurut dia, ada sejumlah pertimbangan sehingga Amien layak maju sebagai capres. Salah satunya, Amien punya integritas sebagai pemimpin nasional. Dia juga mencintai NKRI dan rakyat Indonesia. ’’Pak Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa,’’ ujar Viva.

Alasan lain adalah kesiapan Amien. Secara fisik, Amien dinilai masih punya fisik kuat dan stamina prima. ’’Usia tidak akan menghalangi Pak Amien Rais menjalankan tugas pokok pekerjaan,’’ tuturnya.

Meski begitu, tidak bisa dimungkiri, pada rapat kerja nasional (rakernas) tahun lalu, PAN resmi mengusung Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai capres. Viva lantas menyebut bahwa PAN berencana kembali mengadakan rakernas tahun ini.

BACA JUGA: Amien Rais Kalah di TPS Sendiri, Mau Bersaing Lawan Jokowi?

’’Nanti setelah penyelenggaraan pilkada, 28 Juni 2018, bakal dilaksanakan rakernas PAN untuk finalisasi keputusan partai tentang pasangan calon presiden/cawapres,’’ jelasnya.

Sebelumnya, dalam acara buka puasa bersama pengurus PAN di rumah Zulkifli pada Sabtu (9/6), Amien menyatakan kesiapannya maju sebagai capres. Amien terinspirasi kemenangan Mahathir Mohamad yang kembali menduduki kursi perdana menteri (PM) Malaysia.

BACA JUGA: Deklarasi Jokowi – TGB Berlangsung Meriah, Wouw!

’’Nah, Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,’’ ucapnya. (bay/lum/c14/oni)

LEAVE A REPLY