Masa Tenang, Prabowo Ziarah Makam Ayah Hingga Resmikan Masjid

0
32

Pertama.id-Calon presiden Prabowo Subianto melakukan sejumlah kegiatan di masa tenang Pemilu 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Prabowo berziarah ke makam ayahnya, Soemitro Djojohadikoesoemo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta.

Selain itu, Prabowo juga akan menghadiri wisuda di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat. “Tentu ya bertemu juga dengan berbagai tokoh,” kata kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/4).

Tidak hanya sampai di situ. Fadli berkata, Prabowo akan meresmikan Masjid Nurul Wathan di Hambalang Selasa (16/4). Masjid itu dibuat oleh mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut. “Besok peresmian masjid. Pak Prabowo membuat masjid di sana, di Padepokan itu. Masjid beliau namanya Nurul Wathan, artinya cahaya negeri kebangsaan,” kata Fadli.

Menurut Fadli, nama Nurul Wathan, itu diperoleh ketika ada pertemuan dengan Ustaz Adi Hidayat beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu juga dijelaskan arti dari Nurul Wathan, tersebut.

Peresmian itu akan dilakukan Prabowo bersama dengan para ulama. Selain peresmian Masjid Nurul Wathan, juga akan digelar munajat. “Besok diresmikan dengan para ulama sekaligus bermunajat. Besok siang setelah salat zuhur,” ungkapnya.

Fadli menjelaskan masjid yang dibuat Prabowo di padepokan miliknya itu  cukup besar. “Pembangunan masjid itu merupakan nazar. beliau. Sudah rencana beliau dan sudah selesai beberapa waktu lalu, tetapi baru ada kesempatan besok akan diresmikan,” jelasnya. (boy/jpnn)

LEAVE A REPLY