Ma’ruf Amin Jernihkan Kasus Emak-Emak di Karawang

0
54

Pertama.id-Ma’ruf Amin membawa misi khusus saat melakoni safari politik ke Karawang, Jawa Barat, Sabtu (2/3) kemarin.

Calon wakil presiden nomor urut 01 itu menjernihkan penyebaran berita bohong yang dilakukan oleh tiga emak anggota Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandiaga (Pepes), yang diduga melakukan fitnah terhadap Jokowi.

“Hoaks itu bukan di Karawang saja. Di mana-mana hoaks itu menyebar. Nah, di Karawang memang sampai tertangkap orangnya, penyebarnya. Kami sekaligus pengin menjernihkan suasana bahwa itu semua bohong, hoaks, fitnah,” kata Kiai Ma’ruf seperti keterangan pers yang diterima redaksi, Sabtu (2/3) malam.

Mustasyar PBNU itu meyakini masyarakat Karawang cerdas dan kritis dalam memilah informasi yang benar. “Kami yakin masyarakat juga tahu Pak Jokowi muslim sejati dan harus didukung,” ujar Ma’ruf.

Selain mengunjungi warga Karawang, Ma’ruf juga melakukan ziarah ke makam Syeikh Quro di Lemahabang. Selain itu, Ma’ruf Amin mengikuti acara Karawang Berselawat di Stadion Karawang.

Kiai Ma’ruf juga dijadwalkan mengunjungi Provinsi Banten untuk mengikuti gerak jalan di BSD Tangerang serta menghadiri silaturahmi akbar Banten Bersatu untuk Indonesia di Alun-alun Barat Kota Serang. (*/adk/jpnn)

LEAVE A REPLY