Ma’ruf Amin dan Megawati Ternyata Bahas soal Prabowo Subianto

0
17

Ma'ruf Amin dan Megawati Ternyata Bahas soal Prabowo Subianto - JPNN.COM

Pertama.id, JAKARTA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengungkapkan ada pembahasan tentang pertemuan dengan Prabowo Subianto dalam rangka rekonsiliasi.

Hal itu dibahas Kiai Ma’ruf saat bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

“Tadi kami memang (bicarakan), tunggu proses negosiasi, tentu jalan. Tapi upaya-upaya ke arah itu kami tunggu setelah 22 Mei. 22 Mei sudah diumumkan, baru kami lakukan langkah-langkah konkret,” kata Kiai Ma’ruf.

Dalam pertemuan itu, Kiai Ma’ruf juga menceritakan tentang kerinduannya bersama Megawati di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kiai Ma’ruf yang telah mengundurkan diri sebagai anggota di BPIP rindu dengan lembaga itu lagi.

“Karena itu, saya ingin bagaimana terus melakukan penguatan terhadap Pancasila yang seutuhnya kepada bangsa ini. Jangan sampai ada yang tidak punya komitmen, untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar negara,” kata Maruf.

Dia juga mengimbau semua pihak berada dalam bingkai konstitusi dalam menyampaikan aspirasinya. Semua masalah Pilpres maupun Pileg, punya saluran masing-masing untuk diselesaikan di mata hukum.

“Kalau sampai keluar ini sangat berbahaya. Makanya itu saya mendorong bersama sama supaya kembali bekerja di jalur konstitusi. Ini berbahaya kalau ini dibiarkan, anarkistis,” pungkasnya. (tan/jpnn)

sumber : jpnn

LEAVE A REPLY