Mahfud MD Pilih Datang ke Acara Pendeta Ketimbang Hadir di ILC Bertema Drama Hoax Ratna Sarumpaet

0
196

Mahfud MD Pilih Datang ke Acara Pendeta Ketimbang Hadir di ILC Bertema Drama Hoax Ratna Sarumpaet

Pertama.id, MAHFUD MD menyatakan tak bisa hadir di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) bertema ‘Drama Hoax Ratna Sarumpaet’ pada Selasa (9/10/2018). 

Ketidakhadiran Mahfud MD di acara ILC bertema drama hoax Ratna Sarumpaet lantaran ia lebih memilih hadir untuk berceramah pada acara Rakernas Asosiasi Pendeta Seluruh Indonesia di Semarang, Jawa Tengah.

‘Saya juga diundang utk hadir di @indonesialawyersclub besok malam. Tapi saya pamit tak bisa hadir karena Selasa malam (9/10/18) saya ada tugas ceramah pd acr Rakernas Asosiasi Pendeta Seluruh Indonesia di Semarang,’ tulis @mahfudmd dalam postingannya.

Sejumlah warganet pun kelihatan mendukung keputusan Mahfud MD memilih tak hadir di acara ILC bertema ‘Drama Hoax Ratna Sarumpaet’.

@aryajr1922 menulis ‘mending ngehadirin di Semarang aja prooff ……dripada di ILC’.

@benny_dodi_siregar menulis ‘kebijakan yg bagus pak @mohmahfudmd menghadiri rakernas di semarang lebih bermanfaat, dari pada hadir di acara *** yg kurang bermuru’.

Drama Hoax Ratna Sarumpaet

ACARA Indonesia Lawyer Club (ILC) akan membahas drama hoax Ratna Sarumpaet dianiaya.

Acara ILC akan dipandu oleh host yang juga Pemred Tv One, Karni Ilyas.

Melalui akun twitternya, Karni Ilyas memberitahukan bahwa ILC nanti malam akan mengungkap apa dan siapa di balik drama hoax Ratna Sarumpaet dianiaya.

“Dear Pencinta ILC: Diskusi kita, Selasa malam pkl 20.00, berjudul “Dibalik Drama Hoax Ratna Sarumpaet.” Selamat menyaksikan. #ILCRatnaSarumpaet,” tulis Karni Ilyas di akun twitternya, Senin (8/10/2018).

Pemberitahuan tersebut langsung ‘disamber’ oleh sejumlah netizen (warganet) termasuk di antaranya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah pun ingin menjadi salah satu pembicara dalam acara talk show tersebut.

Fahri Hamzah secara terang-terangan menulis status di twitter-nya dan minta diundang ke acara ILC nanti malam.

Simak cuitan Fahri Hamzah Senin kemarin.

@Fahrihamzah: Bang @karniilyas undang saya besok ke @ILC_tvOnenews katanya tentang #HOAX YA?

Fahri Hamzah juga menyarankan agar Karni Ilyas mengundang para pihak yang diduga terkait dengan kasus hoax Ratna Sarumpaet dianiaya.

Fahri Hamzah akan menjadikan forum ILC itu sebagai pelepas dahaga publik terkait hoax Ratna Sarumpaet dianiaya.

“Undang semua yang mau debat itu bang biar sekalian forum ini bikin jelas dan menjadi pelepas dahaga publik soal HOAX ini,” ujar Fahri Hamzah.

Bukan itu saja, Fahri Hamzah pun akan menjadikan acara ILC nanti malam seperti sebuah pertarungan sengit layaknya pertarungan Khabib Nurmagomedov Vs Conor McGregor.

Seperti diberitakan, pertarungan dua petarung dalam pertarurangan bebas, Ultimate Fighting Championship (UFC), berakhir rusuh.

Khabib yang dihina secara SARA oleh McGregor tampil garang dan mampu mencekik Mc Gregor sehingga ia menyerah pada ronde keempat.

Usai pertarungan, Khabib yang marah karena diejek sepanjang pertandingan, langsung menyerang official McGregor yang memicu perkelahian masal.

Fahri Hamzah menyamakan acara ILC nanti malam yang membahas hoax Ratna Sarumpaet dianiaya itu dengan pertarungan Khabib Vs Mc Gregor.

“Ini seperti ring UFC @TeamKhabib dan @TheNotoriousMMA … Setelah itu pada mau terus berantem biar aja,” ujar Fahri Hamzah.

Simak Status Fahri Hamzah berikut ini.

@Fahrihamzah: Bro, Kita kan netral ya.Tapi jadikan ILC ntar malam sebagai pelepas dusta dalam isu RS ini…ini seperti ring UFC @TeamKhabib dan @TheNotoriousMMA …

Setelah itu pada mau terus berantem biar aja…

Kasus Hoax Ratna Sarumpaet Dianiaya

Seperti diberitakan sebelumnya, aktivis Ratna Sarumpaet (70) mengaku menjadi korban penganiayaan di Bandung, Jawa Barat.

Ratna Sarumpaet mengaku diseret, diculik, dan dipukuli oleh tiga orang tak dikenal pada malam hari pada 21 September 2018.

Pengakuan Ratna Sarumpaet itu diceritakan kepada sejumlah tokoh politik, seperti Prabowo Subianto, Fadli Zon, dan Amien Rais, saat membesuknya di satu tempat.

Pengakuan Ratna Sarumpaet ini kemudian dibarengi dengan beredarnya foto-foto mirip wajah Ratna Sarumpaet yang mengalami luka lebak di bawa mata kiri dan kanannya.

Foto-foto wajah mirip Ratna Sarumpaet yang babak belur itu kemudian mengundang simpati dan komentar sejumlah pihak, termasuk politisi dan juga Prof Dr Mohammad Mahfud MD.

Mahfud MD pun mengutuk pelaku pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet.

Silakan baca:  Aktivis #2019GantiPresiden Dianiaya, Mahfud MD Pasang Satus: Penganiaya Ratna Sarumpaet Terkutuk!

Tetapi kemudian kebohongan Ratna terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan.

Ratna Sarumpaet pun kemudian mengakui bahwa dirinya berbohong dan menyebarkan hoax.

Sejumlah politisi dan tokoh publik yang semula mengecam pelaku pengeroyokan kemudian ramai-ramai meminta maaf ke publik dan malah balik mengecam Ratna Sarumpaet.

Tetapi, peristiwa ini pun masih menyisakan sejumlah pertanyaan dan misteri.

Sumber : Tribun

LEAVE A REPLY