Luhut: Investasi Uni Emirat Arab ini Terbesar dalam Sejarah Indonesia

0
20

Pertama.id-Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA), Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ), memberikan kepercayaan besar kepada Indonesia dengan menyanggupi dana sebesar 22,8 miliar dollar AS atau setara Rp 314,9 triliun untuk berinvestasi di Indonesia

Menurut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, investasi itu satu deal terbesar dalam sejarah Indonesia. “Ini belum pernah ada deal sebesar ini,” Luhut kepada wartawan dalam konperensi pers di Emirate Palace, Abu Dhabi, UEA, Minggu (12/1) malam seperti dilansir setkab.go.id.

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ), Luhut menggambarkan, sangat cair sekali. “Muhammad bin Zayed ini menghormati Presiden Jokowi sebagai Big Brother dia,” katanya.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengemukakan, kepercayaan dari UEA itu muncul sejak Juli yang lalu atau saat Pangeran Sheikh Mohammed Bin Zayed berkunjung di Indonesia

Setelah pertemuan itu, Jokowi menunjuk Menko Kemaritiman dan Investasi sebagai Contact Person dari pihak Indonesia, sementara dari UEA ditunjuk satu menteri yang melakukan komunikasi secara intensif.

“Hasilnya dalam 7 bulan, kita bisa menyelesaikan perjanjian-perjanjian yang tadi di saya sebutkan (16 perjanjian, red),” kata Retno. “Saya yakin ini merupakan refleksi dari trust dunia terhadap Indonesia.” (mg12/jpnn)

 

LEAVE A REPLY