Lonjakan Kekayaan Bos Amazon Jeff Bezos Belum Pernah Dicapai Siapa Pun

0
138

Pertama.id-Kekayaan bersih bos Amazon Jeff Bezos meroket hingga 202 miliar dolar AS atau sekitar Rp 2.955 triliun, angka yang belum pernah dicapai oleh siapa pun. Hal itu didorong dengan harga saham Amazon yang melonjak hampir 3 persen pada Rabu (26/8), dikutip dari Financial Express. Harga saham Amazon yang melonjak tersebut tidak hanya memperkaya Bezos, tetapi juga mantan istrinya, MacKenzie Scott, yang kini menjadi orang terkaya ke-13 di dunia dengan kekayaan bersih 66,2 miliar dolar AS.

Raksasa e-commerce Amazon.com mengalami pertumbuhan penjualan karena pelanggan beralih ke belanja online selama pandemi. Menurut daftar miliarder Forbes dan Bloomberg, kekayaan bersih Jeff Bezos meningkat 5,3 miliar dolar AS. Dengan demikian, lonjakan saham tersebut membuat bos Amazon itu saat ini memimpin daftar orang kaya setidaknya 80 miliar dolar AS di depan pendiri Microsoft Bill Gates.

Tahun ini, kekayaan bersih Bezos naik sebesar 87 miliar dolar AS, sementara Bill Gates menambahkan 11 miliar dolar AS. Amazon pada kuartal kedua tahun ini melaporkan lonjakan pendapatan menjadi 88,91 miliar dolar AS.

Penjualan tumbuh di tengah penutupan toko guna mencegah penyebaran COVID-19.

Penjualan bahan makanan secara online di Amazon tercatat meningkat tiga kali lipat dibanding tahun lalu pada kuartal April-Juni. Sejak awal tahun ini, harga saham Amazon.com naik 82 persen 1.898 dolar AS per saham ditutup pada 3.441 dolar AS pada Rabu (26/8). Amazon telah meningkatkan operasi dan memperluas kapasitas untuk menangani lebih banyak permintaan karena pandemi. (JPNN/Red)

LEAVE A REPLY