Lihat, Dua Jenderal di Tengah Massa Buruh Usai Putusan MK

0
36

Pertama.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji menyambangi massa dari berbagai elemen buruh yang berunjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (25/11).

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya itu menemui ratusan massa yang buruh berunjuk rasa terkait penolakan Omnibus Law-UU Cipta Kerja dan mengawal langsung sidang putusan uji materi yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

Berdasarkan pantauan JPNN.com di lokasi, Irjen Fadil tiba dan Mayjen Mulyo menemui massa buruh sekitar pukul 12.46 WIB. Didampingi jajaran TNI-Polri lainnya, datang dari balik kawat berduri.

“Mari sambut Kapolda Metro Jaya, ayo pak naik mobil komando,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dari atas mobil komando.

Dua orang jenderal itu menyambangi massa buruh sambil menanyakan kabar dan membagikan roti. Sontak massa buruh yang berada di lokasi langsung menyambangi jenderal bintang dua tersebut.

“Pak Kapolda, izin belum kebagian,” teriak buruh.

“Mana yang belum kebagian? Sini-sini,” balas Fadil.

Setelah menemui massa aksi, Irjen Fadil sempat mendekat ke dua ekor kuda milik kepolisian yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat.

Sementara itu, ratusan massa buruh satu demi satu bergerak meninggalkan kawasan Patung Kuda.

Mereka secara berbondong-bondong bergerak menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta untuk kembali menyampaikan aspirasinya.

Sebelumnya, ratusan massa dari berbagai elemen buruh melakukan unjuk rasa menolak Omnibus Law-Undang-Undang Cipta Kerja dan kenaikan upah 2022 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (21/11)

Ratusan buruh melakukan unjuk rasa sambil mendengarkan putusan MK terkait Judicial Review atas UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi.

Masih berdasarkan pantauan JPNN.com di lokasi, para buruh bersorak sorai saat majelis hakim MK membacakan amar putusan.

“Alhamdulillah, Omnibus Law dianggap inkonstitusional,” ucap orator di atas mobil komando.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY