Latihan Keras Timnas U-19 Memakan Korban, Pemain Persib Cedera

0
211

Pertama.id-Salah seorang pemain Timnas U-19 terlihat menepi dalam sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11) pagi. Sosok itu ialah Beckham Putra Nugraha, pemain asal Persib Bandung. Beckham yang awalnya datang bersama rombongan 33 pemain Timnas U-19, memang sudah tampak cedera setibanya di stadion.

Saat turun dari bus, dia juga sudah terlihat berjalan pincang. Karena itu, saat pemain lain berlatih dengan skipping kemudian dilanjutkan dengan berlari naik turun tangga tribun di stadion, Beckham hanya duduk di pinggir lapangan. Dia sempat melakukan beberapa gerakan, untuk dipantau kondisinya oleh pelatih, tetapi kemudian kembali ke pinggir lapangan.

Menurut Ketua Umum PSSI M Iriawan yang ikut memantau latihan dan sempat berbicara langsung dengan Beckham, cedera itu sejatinya sudah terasa sejak ada latihan virtual yang berakhir 13 November lalu. Cederanya itu ada di posisi lutut sebelah kanan.

“Baru tiga hari, dia dapat saat virtual. Ini belum tahu cederanya apa. Hari ini langsung kami MRI (magnetic resonance imaging),” ucapnya. Pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut mengaku sudah meminta kepada tim Dokter PSSI untuk menindaklanjuti kondisi pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut. Padahal, lanjutnya, Beckham sempat berlatih di hari pertama.

“Kemarin, hari pertama dianggap biasa dan dipaksa untuk berlatih. Ya ini karena mentalnya bagus, dia paksakan, ternyata tambah parah,” tuturnya. (JPNN/Red)

LEAVE A REPLY