Lady Biker Ini Rela Geber Motor Honda Selama 5 Hari Menuju HBD 2019

0
21

Pertama.id, AMBARAWA – Hajatan Honda Bikers Day (HBD) 2019 setiap tahunnya, selalu menyedot perhatian para pencinta motor Honda, di seluruh wilayah Indonesia.

Tahun ini, HBD digelar di Lapangan Panglima Jenderal Soerdiman, Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (30/11).

Satu dari ribuan bikers Honda yang hadir, terselip nama lady biker yang jauh-jauh datang dari Pekanbaru, yakni Eza Selfia.

Anggota dari komunitas Riau Scoopy Club, itu rela menempuh ratusan kilometer demi menghadiri HBD 2019.

Eza-panggilan akrabnya, mengaku memang tak pernah absen menghadiri acara HBD yang digelar di berbagai kota. Bahkan dirinya terus menghadiri acara HDB nasional yang terus digelar.

“Tahun lalu HBD di Panggandaran saya juga datang. Ya hampir setiap HBD nasional saya pasti akan datang,” kata Eza kepada JPNN.com, di Lapangan Soerdiman, Ambarawa.

Eza yang datang dengan ketiga temannya itu membutuhkan waktu hingga lima hari perjalanan untuk sampai ke lokasi. Menurutnya, perjalanan menuju Jawa Tengah itu mempunyai banyak cerita dari yang seru hingga paling buruk.

“Perjalanan dari Pekanbaru ke Jawa Tengah lumayan, karena jalannya hancur di jalur lintas Sumatera. Terus pas nyebrang sampai Jawa juga jalannya jelek di Pantura. Tapi cukup senang,” kata Eza.

Eza bersama teman-temanya saat menuju Ambarawa mengaku sempat dipalak oleh preman ketika memasuki wilayah Mesuji, Lampung. Namun, wanita berhijab ini lolos dari sasaran preman tersebut.

“Ada teman yang kena. Dimintain duit aja sama rokok. Itu sekitar jam 12 siang,” akunya.

Menurut Eza, rasa lelah selama perjalanan seketika lenyap saat bisa berkumpul bersama ratusan komunitas yang hadir di HBD 2019.

“Happy aja setelah sampai ke sini bisa ketemu riders lain dan punya teman lain,” imbuh wanita yang berprofesi dokter hewan itu.

Eza mengatakan, memang sudah sejak lama menggeluti hobi touring dengan sepada motor. Bahkan, dia mengaku pernah touring hingga ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Pernah dari sabang sampai ke NTB. Tahun kemarin kan ada HBD di Pangandaran jadi diterusin perjalanan sampai ke NTB,” katanya.

Dia bahkan bermimpi bisa melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor hingga ke luar negeri. “Ya mau ke Malaysia aja sebagai awalan naik motor,” pungkas Eza.¬†(mg9/jpnn)

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY