Kubu Jokowi – Ma’ruf Klaim Sudah Unggul Tipis di Daerah Ini

0
24

Pertama.id-Kubu pasangan capres – cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin percaya diri menghadapi perebutan dukungan di Jawa Barat (Jabar). Bahkan, pasangan yang diusung sembilan partai koalisi itu yakin sudah membalikkan peta dukungan yang selama ini terjadi di Jabar.

Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Airlangga Hartarto menyatakan, mengacu riset internal, saat ini paslon nomor urut 01 tersebut sudah unggul tipis di Jabar. Namun, di sisa waktu yang ada, tim Jokowi-Ma’ruf yakin dukungan untuk mereka bisa ditingkatkan.

”Harus menang tebal. Menang tebal itu at least menangnya di atas 5 persen,” ujarnya di sela-sela kunjungan kerja di Bandung, Minggu (11/11).

Politikus yang juga ketua umum Partai Golkar itu mengaku sudah menyiapkan strategi. Salah satunya ialah memperkuat soliditas suara Golkar. Saat ini pemilih Golkar yang mendukung Jokowi – Ma’ruf baru ada di angka 60 persen.

”Kita (Golkar, Red) akan dorong di atas 90 persen,” imbuhnya. Jika itu berhasil, Airlangga yakin suara Golkar bisa mengerek suara untuk Jokowi – Ma’ruf di Jabar. Sebab, tanah Pasundan merupakan salah satu basis massa partai berlambang beringin tersebut.

Sementara itu, Jokowi enggan berkomentar banyak soal potensi kemenangan di Jabar. Dia memilih fokus menyelesaikan pekerjaan yang belum rampung di Jabar. ”Masih ada tol Cisumdawu, tol Bocimi, waduk yang belum selesai, dan harus kita selesaikan,” ujarnya setelah menerima pinisepuh dari Paguyuban Pasundan.

Dalam kampanye di Bandung kemarin, Jokowi melakukan sejumlah kegiatan. Mulai blusukan ke Pasar Cihaeurgeulis, jalan santai di CFD Dago, hingga deklarasi Jawa Barat Kondusif.

Di sela-sela kegiatan tersebut, mantan wali kota Solo itu kembali tampil tak biasa. Kemarin Jokowi melakukan konvoi di tengah kota dengan menggunakan motor Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi. (far/c9/fat)

LEAVE A REPLY