Kowani Bakal Kumpulkan 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia

0
132

Pertama.id-Kongres Wanita Indonesia (Kowani) akan menggelar Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia di Hotel Grand Inna, Yogyakarta pada 13 September mendatang.

Acara ini didukung oleh Kementerian BUMN bersama BUMN hadir untuk negeri sekaligus memperingati 90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Mewujudkan Indonesia Jaya.

“Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia ini bertujuan untuk memposisikan diri sebagai bagian integral dari program dunia,” ujar Humas Kowani Ery Simandjuntak dalam siaran persnya.

Nantinya sebanyak seribu organisasu perempuan Indonesia yang tergabung di Kowani, Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW), gabungan organisasi wanita (GOW) dan organisasi wanita lainnya mengirimkan utusannya untuj menjadi peserta dalam acara tersebut.

Selain itu, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dijadwalkan membuka acara Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia dan sidang umum ke-35 UN-ICW pada 14 September.

“Kegiatan ini akan membahas perjuangan perempuan Indonesia dari awal pergerakan mengisi kemerdekaan hingga waktu yang akan datang, serta bagaimana peran perempuan Indonesia mewujudkan mimpinya,” jelasnya.(chi/jpnn)

LEAVE A REPLY