Kolonel Wawan Trisaya Jabat Dansatkat Koarmada II

0
20

Pertama.id-Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (22/6).

Jabatan Komandan Satkat Koarmada II resmi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Isswarto yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 40 Tahun 1994 kepada Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, lulusan AAL Angkatan 42 Tahun 1996 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satrol Lantamal IX Ambon. Sedangkan Kolonel Laut (P) Isswarto selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Satkor Koarmada I.

Pangkoarmada II menyampaikan serah terima jabatan merupakan pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Menurutnya, Komandan Satuan bertugas membantu Pangkoarmada II dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan dan pelaksanaan tugas di lapangan, dalam rangka menjamin kesiapan personel dan unsur-unsurnya serta mengkaji dan mengembangkan taktik, teknik dan metode peperangan laut.

“Salah satu bentuk keberhasilan pembinaan oleh Komandan Satuan di lingkungan Koarmada II adalah dalam setiap operasi dan latihan yang dilaksanakan, mampu mengopoerasikan Alutsista yang kita miliki dengan baik dan benar, tanpa menimbulkan kerugian baik personel maupun material (zero accident) sehingga memiliki kemampuan sesuai fungsi asasinya,” kata Laksda Didik Setiyono.

Selaku Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi atas dedikasi terhadap keberhasilan yang telah dicapai organisasi dalam menjalankan tugas dan fungsi Komandan Satuan terutama secara aktif berhasil membantu melaksanakan MNEK 2018 dan berhasil dalam kepanitiaan berbagai kegiatan.

Kepada Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, Pangkoarmada II mengucapkan selamat atas jabatan baru.

“Jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Untuk itu, tingkatkan produktivitas kerja dengan senantiasa berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan menjabarkan setiap tugas dengan lebih akurat ke dalam langkah tindak yang aplikatif dan realistis serta dimengerti oleh seluruh jajaran,” katanya.(fri/jpnn)

LEAVE A REPLY