Kok Bisa ya Bonus Cair Sebelum Asian Games 2018 Ditutup?

0
97

Pertama.id-Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengklaim proses pencairan bonus Asian Games 2018 adalah yang tercepat pernah terjadi di Indonesia.

Bonus atlet yang totalnya senilai Rp 210 miliar itu cair sebelum Asian Games 2018 ditutup Minggu (2/9) malam. Presiden Jokowi sendiri yang langsung menyerahkan kepada perwakilan atlet di Istana Negara, Minggu pagi.

Mengenai percepatan pencairan bonus ini, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan bahwa kunci utamanya adalah cairnya anggaran.

Rabu (29/8) lalu, pihaknya menyurati Dirjen Anggaran Kemenkeu agar anggaran bonus bisa dicairkan. Rupanya, Dirjen Anggaran juga sudah mengantisipasi pemberian bonus lebih cepat. Antara Minggu (2/9) atau Rabu (5/9) mendatang.

Nah, Kamis (30/8) malam pihak Istana menyampaikan bahwa Presiden Jokowi akan menerima para atlet pada hari Minggu. ’’Untungnya anggaran sudah turun dari kementerian keuangan,’’ lanjutnya.

Maka, Jumat (31/8) pagi pihaknya mengebut proses input data ke bank sebelum pukul 12 siang karena proses kliring tidak bisa dilakukan setelah pukul 12. Hasilnya, bonus pun sukses cair lebih cepat. (byu/nap)

LEAVE A REPLY