Koalisi Demokrat – Gerindra Tinggal Tunggu Peresmian

0
152

Pertama.id-Partai Demokrat sudah membentuk tim kecil untuk mematangkan rencana koalisi dengan Partai Demokrat. Tim kecil yang diisi sejumlah politisi senior Demokrat ini sudah mulai bekerja.

“Tim kecil sudah mulai rapat,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Menurut dia, tim kecil terdiri dari beberapa orang, diantaranya, dia, Syarief Hasan (Wakil Ketua Umum Partai Demokrat), dan Amir Syamsudin (Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat).

Tim itu baru sebatas mengadakan rapat internal dan belum mengelar rapat bersama dengan tim kecil dari Partai Gerindra. “Komunikasi politik akan terus berjalan,” tutur Hinca.

Jubir Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, tim kecil akan merumuskan cikal bakal visi-misi koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerindra. Namun, time line pertemuan tim kecil Partai Demokrat dengan Gerindra belum disusun.

Yang pasti tim kecil tidak mempunyai banyak waktu untuk membahas koalisi. Waktu yang tersisa hanya dua minggu. Tim kecil akan bekerja selama seminggu. “Mungkin 7 sampai 10 hari,” ucap dia.

Dengan pembicaraan visi-misi, maka secara prinsip koalisi antara dua partai sudah terbentuk. Tinggal peresmiannya saja yang belum dilakukan.

Terkait komunikasi dengan partai lain, Partai Demokrat akan tetap membuka diri. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Rabu (26/7) malam lalu. Setelah pertemuan itu, komunikasi akan terus dilakukan. (bay/lum)

LEAVE A REPLY