Kiai Ma’ruf Amin Klaim Dapat Dukungan 400 Kiai Besar

0
75

Pertama.id-Bakal calon wakil presiden yang berpasangan dengan Joko Widodo, Kiai Ma’ruf Amin berharap mendapat dukungan dari para santri berbagai pondok pesantren di Pilpres 2019.

Menurut dia, sudah ada 400 kiai berkumpul di Jakarta beberapa hari lalu, dan menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf.

“Ada empat ratus kiai. Kiai besar-besar. Kiai Abuya Muhtadi dari Banten, ulama besar, salah satu dari 400 itu. Dia ahli ibadah. Dia sudah berikan dukungannya kepada Pak Jokowi dengan saya. Santri-santri itu biasanya ikut-ikut saja,” ucap Kiai Ma’ruf di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Senin (17/9).

Kiai Ma’ruf datang ke Kebon Sirih, tepatnya gedung High End untuk bertemu dengan Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin (TKN Jokowi-Ma’ruf).

Sebelumnya ratusan kiai dan pengurus pondok pesantren (ponpes) dari berbagai daerah menggelar silahturahmi di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (15/9). Sekitar 400 kiai hadir di acara yang digelar di Ponpes Asshiddiqiyah pimpinan KH Noer Muhamad Iskandar SQ itu.

Silaturahmi itu menghasilkan kesepakatan. Yakni mendukung duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) di Pilpres) 2019.

Sekjen Majelis Silaturahim Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren Indonedia (MSKP3I) Arifin Junadi menyatakan, para ulama yang menghadiri acara itu punya alasan kuat untuk memilih duet Jokowi – Ma’ruf.

“Kami mau Indonesia ini dipimpin yang benar-benar ulama, bukan yang cuma dekat dengan ulama,” ujarnya. (fat/jpnn)

LEAVE A REPLY