Ketua Umum INTI Ajak Seluruh Anggota Sukseskan Pemilu 2019

0
25

Ketua Umum INTI Ajak Seluruh Anggota Sukseskan Pemilu 2019

Pertama.id – Gelaran pesta demokrasi ter-akbar di Indonesia dalam Pemilu 2019 tinggal menghitung jam. Para penyelenggara dan seluruh masyarakat Indonesia kompak menyuarakan penggunaan hak pilih dengan baik dan benar.

Hal itu juga dilakukan oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI). Ketua Umum INTI, Teddy Sugianto menghimbau kepada keluarga besar INTI di seluruh Indonesia untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

Keluarga nesar INTI. (MP/Asropih)
Keluarga besar INTI. (MP/Asropih)

Himbauan tersebut disampaikannya dalam sebuah video pendek. Dalam rekaman itu Teddy juga mengajak seluruh anggota INTI untuk menjaga dan mensukseskan Pemilu serentak. “Anggota INTI harus ikut mensukseskan Pemilu serentak 2019,” kata Teddy.

Meski demikian, Teddy menekankan agar semua anggotanya netral atau tak ikut campur dalam urusan politik. Karena hal itu sudah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Perhimpunan INTI.

“INTI secara organisasi adalah netral, independent, tidak berpolitik praktis dan tidak terkait dengan salah satu golongan atau partai politik” tegasnya.

Di tempat berbeda, Sekjen INTI, Ulung Rusman mengajak seluruh keluarga besar INTI yang berada di Jabodetabek untuk mencoblos di pagi hari. Karena setelah ia mengajak semua kadernya berkumpul di Kantor Sekretariat INTI di Kemayoran, Jakarta Pusat untuk memantau rekapitulasi suara Pemilu 2019 dan makan siang bersama.

Keluarga besar INTI. (MP/Asropih)
Keluarga besar INTI. (MP/Asropih)

“Atas inisiatif Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, kami mengundang keluarga besar INTI berkumpul bersama setelah mencoblos. Pilihan boleh berbeda, siapapun pemenangnya mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ulung.

INTI juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada lembaga keamanan negara TNI dan Polri yang secara profesional telah menjaga netralitas dalam Pemilu serentak 2019.

“Terima kasih atas profesionalitas TNI dan Polri dalam menjaga netralitas dan kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan ini”, tutupnya. (Asp)

Sumber : MerahPutih.com

LEAVE A REPLY