Kapolres Baru Silaturahmi ke Forkopimda

0
131

Pertama.id – Sehari usai dilantik, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana langsung bersilaturahmi ke jajaran Forkopimda Kota Salatiga, Jumat ( 13/8) untuk membina sinergitas dalam menciptakan iklim kondusif di Salatiga.

Pertama Kapolres Salatiga bersilaturahmi ke Walikota Salatiga Yuliyanto di rumah kemudian dilanjutkan ke Kantor Kejaksaan Negeri diterima oleh kajari Moch Riza Wisnu Wardhana, yang dilanjutkan dilanjutkan ke Kantor Pengadilan Negeri Salatiga dan bertemu dengan Kepala PN Riyono. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Kantor DPRD Kota Salatiga bertemu Ketua DRPD Dance Iskak Palit dan ke Kodim 0714 Salatiga untuk silaturahmi Dandim Letkol Inf Loka Jaya Sembada.

Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, Kapolres Salatiga mohon dukungan dan kerjasamanya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga mampu mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran Se-Indonesia.

“Ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang, hari ini saya langsung memperkenalkan diri ke jajaran Forkompimda Kota Salatiga didampingi para pejabat utama yang tentunya sudah lebih kenal,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, tujuan lain silaturahmi ini untuk menjalin sinergitas kemitraan dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan serta mewujudkan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif khususnya dalam percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Kota Salatiga.

Sementara Wali Kota Yuliyanto menyambut baik silaturahmi yang dilaksanakan kapolres baru.

“ Atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat menerima dengan terbuka dan siap menjadi mitra kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Salatiga,” tandas Yuliyanto.

Dikatakan Yuliyanto, Kota Salatiga merupakan Kota kecil namun besar potensinya baik dari segi ekonomi, sosial dan budaya sehingga menjadikan Kota kecil nan sejuk ini sebagai Kota Tertoleran Se-Indonesia.

“ Untuk itu dengan adanya jalinan sinergitas antar instansi akan terbentuk kerja sama yang baik dalam memelihara situasi kamtibmas dan mendukung program pemerintah di tengah pandemi Covid-19, untuk mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran,” pungkasnya.

Sumber : Jateng Pos

LEAVE A REPLY