Jonatan Christie: Tuhan Membantu Saya Kalahkan Shi Yuqi

0
281

Pertama.id-Jonatan Christie menjadi buah bibir usai menaklukkan unggulan pertama cabang bulu tangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018, Shi Yuqi (Tiongkok), Jumat (24/8) kemarin.

Jojo, panggilan Jonatan, menang rubber game dengan skor 21-19, 19-21, 21-17, dalam durasi 72 menit.

“Puji Tuhan. Tuhan banyak membantu saya hari ini. Setiap melawan pemain Tiongkok pasti tidak akan mudah dan cepat. Saya sudah siap main lebih lama, siap capek, karena pemain Tiongkok tipenya reli dan pasti mainnya alot. Bukan cuma satu dua pukulan, satu poin bisa tujuh sampai 15 pukulan,” kata Jojo seperti dilansir Badminton Indonesia.

Pada pertandingan melawan Chen Long di final beregu putra, Jonatan bertanding dengan durasi panjang selama 94 menit. Hal ini disebutkan Jonatan menjadi pelajaran berharga baginya, membuatnya yakin bahwa ia mampu bermain dalam durasi panjang.

“Ya, selain pengalaman pertandingan melawan Chen Long kemarin, saya juga sudah dipersiapkan jelang Asian Games ini untuk bermain dengan durasi panjang. Latihannya sudah di atas 85 menit, benar-benar siap main capek. Apalagi yang tegang harusnya justru dari pihak lawan,” tutur peringkat 15 dunia ini.

Selain durasi permainan yang panjang, Jojo juga memetik pelajaran lain saat bertanding melawan Chen Long. Saat laga melawan Shi, Jonatan yang sudah unggul 16-12 di game ketiga, sempat terkejar hingga 16-15.

“Itu yang saya takutkan kejadian lagi, poinnya hampir mirip 16-12, sudah terkejar sampai 15. Tapi saya berusaha tetap fokus. Saat saya bernafsu menyerang, justru Shi malah lebih enak pengembaliannya. Kalau saya pelan dan memberi pukulan yang mengagetkan, dia malah kurang enak. Saya nggak mau kejadian kemarin terulang,” ujarnya.

Di 16 Besar, Jojo akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab (Thailand). “Enggak bisa dibilang ringan, unggulan itu cuma nomor. Semua pemain sama bagusnya, nggak bisa dibilang saya menang dari Shi, saya punya peluang lebih besar. Saya harus mengatur pikiran di saat pertandingan,” sebut Jojo.¬†(adk/jpnn)

LEAVE A REPLY