Jokowi Terima Kunjungan Presiden Timor Leste di Bogor

0
65

Pertama.id- Presiden Joko Widodo menerima kunjungan perdana Presiden Timor Leste Francisco Guetttes di Istana Bogor, Jawa Barat pada Kamis (28/6). Kedatangan Kepala Negara yang memenangkan Pemilu 2017 itu disambut dengan upacara kenegaraan.

Kedatangan Presiden yang beken disapa dengan panggilan Lu Olu itu datang ke Indonesia bersama Nyonya Cidália Lopes Nobre Mouzinho, disambut oleh Jokowi bersama Ibu Negara Iriana.

Setelah melakukan foto bersama dan penandatanganan buku tamu, Lu Olu bersama Presiden Ketujuh RI melakukan penanaman pohon bersama di halaman Istana Bogor, melakukan Tete-a-tete. Setelahnya mereka melakukan pertemuan bilateral dan penandatanganan MoU.

“Merupakan kehormatan bagi saya untuk menerima kunjungan kenegaraan Presiden Timor Leste Francisco Guetttes. Kunjungan ini merupakan kunjungan luar negeri pertama Presiden Lú Olo setelah dilantik sebagai presiden,” ucap Jokowi, dalam pernyataan pers bersama.

Menurut Jokowi, kunjungan Lu Olu menunjukkan kedekatan dan eratnya hubungan Indonesia dengan Timor Leste. Dia pun lantas mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemilu Parlemen Nasional negara tetangga itu yang berlangsung demokratis.

Lu Olu dalam pernyataannya juga menyampaikan terima kaish kepada Jokowi atas penyambutan pertamanya di Indonesia setelah dilantik sebagai Presiden Timor Leste.

“Tentu saja sangat luar biasa, dengan senang hati dan kehormatan saya mengunjungi negara ini selaku Presiden Timor Leste. Inilah kunjungan negara pertama saya sejak menerima tugas di tahun 2017,” kata Presiden yang pernah menjadi gerilyawan ini.(fat/jpnn)

LEAVE A REPLY