Jokowi Sempat Gamang saat Akan Salat di Dalam Kakbah, Ada Apa?

0
21

Pertama.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap perasaannya mendapat kehormatan menginjakkan kaki di dalam kakbah, lewat akun Instagram @jokowi, Senin (15/4).

Dalam postingannya itu, Jokowi mengaku tidak pernah membayangkan dalam hidupnya akan memperoleh kehormatan dan kesempatan masuk ke dalam Baitullah.

“Datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati ambang pintu Kakbah, lalu masuk ke dalamnya. Di luar, saya melihat ribuan orang dari berbagai bantgsa sedang bertawaf, bergerak melingkar mengelilinginya,” tulis Jokowi.

Presiden ketujuh RI itu menceritakan bahwa dirinya menjelang subuh sudah berada di dalam Kakbah, di dalam ruang kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anaknya.

“Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru. Perasaan saya sempat gamang, harus menghadap ke mana? Dan akhirnya saya ingat; ini di dalam Kakbah. Saya bisa salat menghadap ke arah mana saja,” ungkap Jokowi menceritakan.

Di akhir tulisannya, calon presiden petahana di Pilpres 2019 itu menyebut bahwa azan subuh sedang berkumandang di Masjidil Haram ketika dirinya menuruni tangga ke luar dari pintu Kakbah dengan rasa syukur tak terhingga.

“Istri saya, Gibran dam Kaesang, menyusul turun. Saya akan mengingat kesempatan ini sepanjang hidup,” tandas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (fat/jpnn)

LEAVE A REPLY