Jokowi-Ma’ruf Punya Jurus Jitu Antisipasi Penumpang Gelap

0
71

Pertama.id-Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 menyiapkan sejumlah langkah mengantisipasi adanya penumpang gelap di Pemilu 2019.

Menurut anggota TKN Jokowi-Ma’ruf, Zuhairi Misrawi, antisipasi sangat diperlukan karena penumpang gelap berpotensi menggerus suara Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Penumpang gelap biasanya muncul dengan memproduksi isu negatif dan berita bohong,” ujar Zuhairi pada diskusi ‘Waspada Penumpang Gelap Pilpres 2019’ yang digelar EmrusCorner di Jakarta, Senin (24/9).

Politikus PDI Perjuangan ini lebih lanjut mengatakan, ada beberapa langkah yang akan dilakukan untuk mengantisipasi munculnya penumpang gelap.

Antara lain, memperkuat visi, misi dan program untuk kemajuan Indonesia.

“Cara lain, fokus pada isu ekonomi dan pembangunan. Dengan langkah ini saya kira isu negatif yang dimainkan penumpang gelap bisa diredam,” ucapnya.

Zuhairi memprediksi, isu ekonomi akan dimainkan penumpang gelap, memanfaatkan kondisi perekonomian global yang tengah dilanda krisis.

Zuhairi juga menyatakan, PDIP memiliki 15 ribu lebih calon anggota legislatif untuk DPR maupun DPRD di seluruh Indonesia. Para caleg tersebut akan menjadi juru kampanye Jokowi-Ma’ruf di berbagai penjuru Nusantara.

“Begitu banyak caleg yang bakal menyampaikan ke publik tentang program-program. Sejauh konsisten dan fokus menyampaikan gagasan, maka tak ada penumpang gelap,” pungkas Zuhairi.(gir/jpnn)

LEAVE A REPLY