Jokowi Ingin RUU Pondok Pesantren Segera Diselesaikan

0
14

Pertama.id-Presiden Joko Widodo alias Jokowi menginginkan pembahasan Rancangan Undang-Undang Pondok Pesantren dan Pendidikan Keagamaan bisa segera diselesaikan DPR bersama pemerintah.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat peresmian pembukaan Konsolidasi Jelang Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), dalam rangka hari lahir NU ke-93 di Jakarta Convention Center, Kamis (31/1).

“Saya ingin sampaikan bahwa kita pemerintah terus mendorong agar RUU Pondok Pesantren bisa segera diselesaikan. Sehingga ada payung hukum yang jelas baik mengenai anggaran atau pun pendidikan yang ada di pondok pesantren,” kata Jokowi.

Bagi Jokowi, penguatan pendidikan keagamaan sebagaimana diajarkan di Ponpes, penting menjadi perhatian karena negara ini menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan negara lain.

Hal itu sejalan dengan fokus yang kini dijalankan pemerintahan Jokowi, yakni pembangunan sumber daya manusia. Dia ingin generasi muda punya keahlian dan sikap yang membawa negara ini ke arah kemajuan.

“Karena kita akan hadapi persaingan antar negara yang makin ketat yang tanpa persiapan sumber daya manusia yang baik, sangat sulit kita bersaing dan berkompetisi dengan negara lain,” tandasnya.(fat/jpnn)

LEAVE A REPLY