Jokowi Bakal Gandeng Tokoh Muslim Jika Prabowo Gaet Ulama?

0
74

Pertama.id-Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai pilihan politik untuk memilih presiden-wakil presiden tidak berkorelasi langsung dengan kepentingan agama.

Karena itu markus menduga kubu Joko Widodo tidak akan terlalu khawatir jika nantinya Prabowo Subianto memilih Ustaz Abdul Somad Batubara (UAS) sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Saya kira, pihak Jokowi tidak khawatir dengan nama itu (UAS, red). Sebab untuk memilih presiden itu dilakukan seluruh rakyat Indonesia yang punya hak pilih,” ujar Ramses kepada JPNN, Jumat (3/8).

Meski demikian, pengajar di Universitas Mercu Buana itu memprediksi nama cawapres Jokowi bakal disesuaikan dengan pilihan Prabowo. Misalnya, jika mantan Danjen Kopassus tersebut memilih UAS atau Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri, maka peluang Mahfud MD dan Ketua MUI Ma’ruf Amin menjadi cawapres Jokowi menguat.

“Pilihannya saya kira antara Mahfud MD atau Kiai Ma’ruf Amin. Keduanya merupakan representasi umat Islam dan bisa menjadi mediator. Dua alasan ini saya kira bisa diterima,” pungkas Ramses.(gir/jpnn)

LEAVE A REPLY