Jokowi: Ambillah Kesempatan Itu

0
52

Pertama.id-Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong anak-anak muda Indonesia untuk berani mengambil kesempatan dan peluang serta menelurkan pemikiran-pemikiran sekaligus merealisasikannya.

Peluang bagi anak-anak muda untuk melakukan hal itu, dan menjadikan negara ini bergerak ke arah yang lebih baik lagi menurutnya sangat terbuka lebar. Dengan satu syarat, generasi muda harus memelihara dan memegang teguh optimisme.

“Ambillah kesempatan-kesempatan itu, ambillah peluang-peluang itu. Jangan banyak mengeluh. Jangan pesimistis. Anak-anak muda harus penuh harapan. Harus optimistis bahwa ke depan negara kita ini akan lebih baik. Harus percaya itu,” kata Jokowi saat menghadiri pembukaan Green Fest Tahun 2019, di Jakarta Convention Center, Kamis (31/1).

Festival yang bertujuan untuk menginspirasi para generasi muda itu dihadiri oleh ribuan muda-mudi dari seluruh Indonesia.

Mantan wali kota Solo itu menyebutkan, perubahan global dengan menitikberatkan pada kemajuan teknologi yang terjadi dewasa ini membutuhkan kecekatan dan keterampilan khusus untuk dapat mengikuti sekaligus meresponsnya.

Di sinilah peranan anak-anak muda amat dibutuhkan. Bahkan, menurut Presiden, hanya para generasi muda yang dapat mengantisipasi perubahan-perubahan itu dengan cepat.

“Ikuti terus perubahan-perubahan itu. Pelajari terus agar kita tidak ditinggal oleh negara-negara lain. Tapi jangan mengubah kepribadian kita, jangan mengubah karakter keindonesiaan kita,” tutur Jokowi.(fat/jpnn)

LEAVE A REPLY