Jokowi: Alhamdulillah Sudah Menang

0
60

Pertama.id-Calon presiden petahana Joko Widodo meminta seluruh kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bekerja secara maksimal di Pemilu serentak 2019. Tujuannya, agar kemenangan yang diinginkan bersama bisa tercapai.

PSI diketahui adalah satu dari sejumlah partai yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Saya kira bro dan sis yang ada di depan saya ini melakukan itu (kampanye) dari pagi sampai subuh. Saya yakini bro dan sis masih muda-muda semuanya,” ujar Jokowi saat menghadiri perayaan HUT keempat PSI, di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (11/11) malam.

Mantan Wali Kota Surakarta ini optimistis, seluruh kader PSI melakukan kampanye yang tidak biasa. Yaitu berkampanye dari pintu ke pintu.

“Saya juga ingin bro dan sis melakukan itu (kampanye) door to door. Kemudian, bisa silaturahmi pada masyarakat, menyampaikan apa yang kita kerjakan, apa yang menjadi visi,” katanya.

Jokowi menilai, kampanye door to door sangat positif. Paling tidak, bisa lebih dekat dan merasakan perasaan masyarakatnya.

Selain itu, juga bisa mengetahui masyarakat turut mendukung Jokowi kembali di Pilpres 2019 atau tidak.

“Waktu salaman itu bisa dirasakan mendukung atau enggak. Saya bisa merasakan karena sudah jutaan kali saya alami. Hampir setiap hari,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini kemudian menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

“Waktu di Jabar saya salamin, saya hitung, saya persentase. Alhamdulillah sudah menang. Ini dari perasaan, bukan survei,” pungkas Jokowi.(gir/jpnn)

LEAVE A REPLY