Jamu Timnas U-16, Jokowi Berpesan soal Gaya Hidup

0
184

Pertama.id-Presiden Joko Widodo menjamu Timnas Indonesia yang baru kembali dari laga Piala AFF U-16 Tahun 2018. Dalam jamuan yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10), presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu menyampaikan apresiasiya atas kerja keras Rendy Juliansyah dkk baik di tingkat Asean maupun Asia.

“Saya melihat di TV perjuangan yang mati-matian, perjuangan yang keras dan hasilnya bisa kita lihat,” kata Jokowi.

Presiden Ketujuh RI itu mengaku senang melihat penampilan Timnas U-16 baik ketika melawan Iran, India hingga Australia ketika masuk perempat final. Bahkan, Jokowi sempat yakin bahwa Timnas Indonesia akan menang melawan Australia.

“Waktu Australia, waktu gol awal saya senang banget menang lagi ini, menang lagi ini. Memang memerlukan kerja keras lagi untuk sebuah capaian yang lebih baik,” ungkap Jokowi.

Sayangnya hasil akhir berkata lain. Meskipun sempat unggul terlebih dulu, Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Namun, Jokowi tetap menyemangati para penggawa Timnas U-16. “Kesempatan dan peluang masih banyak dan saya titip pada Pak Menpora (Imam Nahrawi, red) agar tim ini betul-betul dijaga, pelatihnya dijaga, ofisial dijaga agar tetap kompak terus,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga berpesan kepada para pemain Timnas U-16 agar gigih menjaga gaya hidup. Dalam pengamatan Jokowi, perubahan gaya hidup akan berefek pada performa.

“Biasanya ini menjadi menurun setelah U-19, saya amati dari dalu. Karena apa, adanya perubahan gaya hidup. Tolong ini dijaga betul,” ucap Jokowi.

Kalaupun pendapatan para pemain Timnas U-16 bertambah, Jokowi mengingatkan mereka untuk menabung. Mantan gubernur DKI itu juga meminta para penggawa Timnas U-16 tetap rendah hati.

“Nanti misal sudah mulai banyak pendapatan ditabung. Jangan merubah gaya hidup, tetap rendah hati, tetap kerja keras, berjuang keras. Kalau bisa dijaga, saya optimistis Timnas U-16 akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam lima, sepuluh, 15 tahun yang akan datang,” tambahnya.(fat/jpnn)

 

LEAVE A REPLY