Irjen Fadil Kumpulkan Anggotanya, Citra Polri Harus Diselamatkan Sesuai Keinginan Jokowi

0
36

Pertama.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memerintahkan jajarannya agar menyelamatkan citra Polri yang akhir-ahir ini menurun.

Fadil juga menginstruksikan anggotanya untuk melaksanakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ayo, kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri, institusi yang kita cintai ini,” kata Fadil saat memberikan arahan kepada 1.300 personel Satuan Kerja Pembinaan Masyarakat (Binmas) di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (29/10).

Pegawai Alumnus Akpol 1991 itu juga mendorong anak buahnya untuk bekerja serius dan ikhlas memulihkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Eks Direktur Siber Bareskrim itu kembali menyampaikan arahan dari Presiden Jokowi mengenai perilaku-perilaku personel Polri yang harus dihilangkan.

“Saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden agar seluruh personel yang hadir di sini paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden,” katanya.

Di antaranya, kata Kapolda, setop pungutan liar (pungli) dan perbuatan sewenang-wenang terhadap masyarakat.

Fadil tidak ingin anggota mencari-cari kesalahan masyarakat. “Tidak menunjukkan kemewahan dan lain-lain,” ujar Fadil.

Fadil juga mengingatkan agar para personel Binmas aktif berkunjung menemui masyarakat di lingkungan dinas masing-masing.

Kapolda berharap personel Binmas selalu melandasi tugas dengan keikhlasan agar menjadi ladang ibadah.

“Laksanakan tugas dengan dilandasi keihklasan sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat,” tuturnya.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY