IPS Forum 2018, Unjuk Prestasi Layanan Publik Tingkat Dunia

0
80

Pertama.id-Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Natalisa mengungkapkan, delapan pemenang United Nations Public Service Award (UNPSA) 2018 akan hadir dalam The International Public Service (IPS) Forum 2018.

Yaitu Pemkab Teluk Bintuni yang berhasil meraih juara 1 dalam UNPSA 2018. Pemenang lain yang akan tampil antara lain dari Austria, Korea Selatan, Colombia, Spanyol, Kenya, Thailand, dan Swiss. Selain itu akan tampil juga pelayanan publik dari Korea Selatan, Azerbaijan, Jerman, serta negara tetangga di kawasan ASEAN.

“Praktik-praktik baik dari pelayanan publik ini kami sebarkan sebagai inspirasi dan agar bisa diimplementasikan di daerah-daerah lain,” ujar Diah dalam konpers di Kantor KemenPAN-RB, Senin (5/11).

Diah menyebutkan, sejumlah menteri, gubernur, dan kepala daerah akan menjadi pembicara dalam IPS Forum 2018. Selain itu, enterpreneur muda pendiri startup di bidang pelayanan publik akan hadir dalam forum bertaraf internasional yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Jakarta, pada 7-8 November mendatang.

Dalam IPS Forum 2018 ini menampilkan berbagai pelayanan publik, inovasi pelayanan publik, dan pameran pelayanan publik.

Diah menjelaskan, salah satu tujuan dari penyelenggaraan IPS Forum 2018 ini adalah untuk memberikan inspirasi, baik untuk Indonesia maupun dunia internasional. Hal ini sejalan dengan program revolusi mental, dimana KemenPAN-RB menjadi koordinator untuk program Gerakan Indonesia Melayani.

Dilaksanakan selama dua hari, IPS Forum menjadi wadah bagi para penyedia dan pengguna pelayanan publik untuk dapat berinteraksi.

Sebanyak 35 inovator di bidang pelayanan publik memiliki kesempatan untuk memperkenalkan inovasi miliknya yang telah berjalan kepada para pengunjung maupun inovator lainnya dalam marketplace pelayanan publik. (esy/jpnn)

LEAVE A REPLY