Innalilahi, Satu Pasien Gempa Cianjur di RSHS Bandung Meninggal Dunia

0
23

Pertama.id – Satu orang pasien di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang menjadi korban gempa bumi Cianjur meninggal dunia.

Total hingga pukul 09.53 WIB Rabu (23/11), terdapat 84 pasien korban gempa Cianjur yang dirawat di RSHS Bandung. “Meninggal satu orang tanggal 22 November kemarin,” kata Plt.

Direktur Utama RSHS Bandung Yana Akhmad Supriatna dalam keterangan resmi, Rabu (23/11).

Kata Yana, sebanyak 22 orang pasien masih berada di instalasi gawat darurat (IGD), 51 orang menjalani rawat inap, dan pulang 10 orang.

Sementara itu, yang sudah dioperasi sebanyak 26 orang dan yang akan menjalani operasi sebanyak 10 orang.

“Total masuk ada IGD sebanyak 84 orang,” ujarnya.

Yana melanjutkan, mayoritas pasien korban gempa bumi Cianjur berasal dari Kampung Garogol. Mereka ditangani langsung oleh dokter dan perawat yang tergabung dalam tim penanggulangan bencana alam.

“RSHS memiliki tim penanggulangan bencana alam, tim artinya dalam menangani korban gempa bumi di Cianjur menggerakan tim penaggulangan bencana. Kami kerahkan dan siagakan sesuai dengan tugas yang ada,” jelasnya.

Adapun para pasien yang dirujuk ke RSHS Bandung ini banyak diantar oleh relawan maupun menggunakan ambulans rumah sakit.

Pihaknya menyediakan makanan bagi keluarga pasien yang menunggu di RSHS Bandung.

“Untuk keluarga kami alhamdulillah ada dapat donasi, kami coba kumpulkan itu dan keluarga mungkin kesiapan kurang membawa makanan, kami menyediakan di ruangan lantai satu,” ujarnya.

Sumber : JPNN

LEAVE A REPLY