Ini Struktur Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019

0
137

Pertama.id-Partai koalisi pengusung Jokowi masih terus mematangkan pembentukan tim kampanye di Pilpres 2019. Kemarin malam, sembilan sekjen partai berkumpul di Posko Cemara Jalan Cemara Nomor 19 Menteng.

Mereka adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Hasto mengatakan, pertemuan itu mempertajam visi – visi dan Nawacita II. Selain itu, pihaknya juga melakukan finalisasi draf tim kampanye. “Kami juga menyusun agenda ke depan,” terang dia.

Sekjen Perindo Rofiq menyatakan, ada tiga perwakilan dari setiap partai yang diutus masuk dalam tim sukses. Menurut dia, jumlah itu untuk permulaan dan masih akan bertambah. “Bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan,” ucap dia.

Tim kampanye akan terdiri dari 10 direktorat. Diantaranya, direktorat pengalangan, relawan, saksi, kominfo, dan program. Partai akan mengisi direktorat itu sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Sekjen Golkar Lodewijk mengatakan, di atas direktorat ada dewan pengarah, dewan penasihat, ketua tim kampanye nasional, sekretaris tim, dan wakil ketua tim kampanye.

Menurut dia, para ketua umum partai akan berada di dewan pengarah. “Ketua tim dan sekretaris tim akan ditunjuk langsung oleh paslon capres – cawapres,” katanya.

Sedangkan wakil ketua tim akan diisi dari setiap perwakilan partai. Para sekjen sendiri akan berada di forum tim kampanye. Selain dari partai, tim kampanye juga akan diisi dari masyarakat. (bay/lum/far/byu)

 

LEAVE A REPLY