Ini Pembagian Grup Kualifikasi Piala Thomas dan Uber

0
19

Pertama.id-Perhatian publik badminton, khususnya di Asia akan tersita dengan Badminton Asia Team Championships 2018. Ajang dua tahunan yang sekaligus merupakan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 ini akan digelar di Sultan Abdul Halim Stadium, Alor Setar, Malaysia, 6 hingga 11 Februari.

(Indonesia Full Team di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber)

Tim putra Indonesia berstatus juara bertahan di kejuaran ini. Dua tahun lalu, saat digelar di Hyderabad, India, pasukan Merah Putih menang 3-2 atas Jepang di final.

Sementara tim putri, di edisi 2016 hanya mencapai 8 Besar alias perempat final. Di babak tersebut, Merah Putih keok dari Tiongkok 0-3. Tim Negeri Panda sendiri akhirnya finis sebagai juara setelah di final mengalahkan Jepang 3-2.

Tahun ini, perjalanan tim putra Indonesia akan dimulai di Grup D, satu grup dengan India, Filipina, Maladewa. Di atas kertas, Anthony Sinisuka Ginting cs tak akan kesulitan untuk lolos ke perempat final, paling tidak sebagai runner-up grup meski sangat diunggulkan menjadi juara pul.

Sementara tim putri Merah Putih berada di Grup Z, bersama Tiongkok dan Singapura. Andai sukses melewati Singapura, Gregoria Mariska dkk akan mulus ke perempat final. (adk/jpnn)

Pembagian Grup Badminton Asia Team Championships 2018

Putra
Grup A: Tiongkok, Hong Kong, Singapura
Grup B: Jepang, Korea, Nepal, Kazakhstan
Grup C: Taiwan, Malaysia, Thailand, Myanmar
Grup D: Indonesia, India, Filipina, Maladewa
Perempat final
A1 vs C2
D1 vs B2
A2 vs C1
D2 vs B1
Semifinal
A1/C2 vs D1/B2
A2/C1 vs D2/B1

Putri
Grup W: Jepang, India, Hong Kong
Grup X: Korea, Taiwan, Maladewa
Grup Y: Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina
Grup Z: Tiongkok, Indonesia, Singapura
Perempat final
W1 vs Y2
Z1 vs X2
W2 vs Y1
Z2 vs X1
Semifinal
W1/Y2 vs Z1/X2
W2/Y1 vs Z2/X1

LEAVE A REPLY