Ini Hasil Pertemuan PA 212 dan Petinggi 3 Partai

0
91

Pertama.id-Ketua PA 212 (Persaudaraan Alumni 212) Slamet Maarif menggelar pertemuan tertutup dengan para petinggi Partai Gerindra, PKS, dan PAN, Selasa (31/7) malam.

Pertemuan di kediaman Maher Algadri (konglomerat era Soeharto) itu yang berakhir tengah malam itu membahas sejumlah isu strategis terkait Pilpres 2019. Termasuk bergabungnya Demokrat.

Turut hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Sohibul Iman. Mereka masing-masing ditemani oleh jajaran sekjen pengurus pusat partai.

Hadir pula Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

“Koalisi tiga partai ini menerima dengan sangat baik dan tangan terbuka sebuah kehormatan bergabungnya Demokrat dalam koalisi ini. Pembicaraan tentang hal-hal lainnya akan dibicarakan lebih lanjut,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Prapanca Dalam VI 9-6, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Kendati demikian, Muzani belum mengetahui secara pasti ihwal kapan diadakan deklarasi resmi antara keempat parpol yang telah bergabung itu. Pihaknya bakal terlebih dahulu berembuk dengan mitra koalisi di tingkat sekjen.

BACA JUGA: Hebat Siapa, Prabowo atau Moeldoko?

“Satu dua tiga hari kedepan kami komunikasi. Termasuk soal cawapres yang dibicarakan pada hari-hari mendatang,” ungkapnya. (aim/JPC)

LEAVE A REPLY