Ini Harapan Jokowi dalam Program Vaksinasi Door To Door di Aceh

0
38

Pertama.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Provinsi Aceh, Kamis (16/9/2021). Di sana Jokowi meninjau vaksinasi door to door ditemani Kepala BIN Budi Gunawan dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

“Kami melakukan program vaksinasi door to door, dari pintu ke pintu untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di provinsi Aceh,” katanya dikutip dari YouTube Setpres, Kamis (16/9/2021).  Kepala Negara berharap melalui kegiatan vaksinasi ini, total sebanyak 30.000 masyarakat umum serta 42.000 santri dan pelajar yang akan tervaksinasi.

Lebih lanjut, vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu dipilih untuk lebih memberikan pelayanan bagi masyarakat secara langsung mengingat pentingnya vaksinasi.  PR Jokowi menyebut, vaksinasi adalah salah satu kunci untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

“Kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, laju penyebaran Covid-19 bisa kita kendalikan,” ujarnya. Vaksinasi juga akan memberikan perlindungan kepada masyarakat karena harus hidup berdampingan dengan virus tersebut. Masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta air mengalir) untuk menekan penyebaran virus Corona.

Sumber : Bisnis.com

LEAVE A REPLY