Ini Alasan Fahri Batal Cabut Laporan terhadap Sohibul Iman

0
180

Pertama.id-Publik dibuat bingung dengan ulah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang membatalkan pencabutan laporan terhadap Presiden PKS Sohibul Iman.

Padahal, menjelang bulan Ramadan kemarin, dia sempat melayangkan surat permohonan pencabutan laporan kasus pencemaran nama baik ke penyidik Polda Metro Jaya.

Fahri lantas mengatakan, pembatalan pencabutan itu bukan tanpa alasan.

Menurut dia, ketika menjelang Ramadan sengaja laporan dicabut karena ingin beribadah dengan tenang.

Kebetulan dia juga belum diperiksa untuk dimasukan ke berita acara pemeriksaan (BAP). Sehingga muncul keinginan mencabut laporan.

“Niat baik aja. Pengen puasa tenang,” katanya di Polda Metro Jaya, Selasa (26/6).

Namun, niat baik Fahri tak dapat respons dari Sohibul. Pengacara Fahri, Slamet mengatakan kliennya menyayangkan hal tersebut.

Dengan kata lain hal ini bisa jadi salah satu alasan Fahri batal mencabut laporannya terhadap Sohibul.

Maka dari itulah, Fahri pun mengambil langkah untuk batal mencabut laporannya. Dia telah mengatakan itu pada penyidik hari ini yang kembali meminta keterangannya.

Fahri yakin dalam laporan yang dbuatnya ada suatu tindak pidana yang dilakukan Sohibul. Untuk itu optimis laporannya akan segera dirampungkan polisi dan dilimpahkan ke kejaksaan lalu segera disidangkan.

“Dulu mencabut, sekarang saya batalkan pencabutan laporan. Perkara ini kembali seperti semua. Kan Saya belum BAP, kemudian BAP. Saya katakan saya batalkan,” ucapnya. (mg1/jpnn)

LEAVE A REPLY