Info Banjir DKI: Kondisi Pintu Air Siaga 1 hingga Waspada

    0
    74

    Pertama.id – Setelah kemarin ibukota diguyur hujan hingga hari ini Jumat (19/2/2021), beberapa pintu air pun terpantau mengalami kenaikan status.

    Dikutip dari Twitter Sumber Daya Air DKI Jakarta, pintu air Sunter Hulu berada pada status siaga 1 atau awas, tercatat tinggi muka air telah mencapai 260 cm. Sementara itu pintu air lainnya berada pada waspada atau siaga 3 dan normal atau siaga 4.

    Data terbaru tinggi muka air Posko Dinas SDA Jakarta pukul 08.00 WIB menyebutkan terdapat enam pintu air yang saat ini berada pada status waspada atau siaga 3 dan di beberapa tempat saat ini sedang bercuaca mendung atau gerimis.

    Berikut pintu air yang berada pada status siaga 3, Pesanggrahan, Angke Hulu, Manggarai, Pasar Ikan kalia atau laut, PA Marina kali atau laut, dan Cipinang Hulu.

    Status tinggi air sudah mengalami penyusutan di beberapa titik jika dilihat dari hasil pantauan pukul 06.00 WIB. Di mana pintu air daerah Karet dan Pasar Ikan saat itu berada pada status siaga atau siaga 2.

    Namun walaupun sudah mengalami penyurutan tinggi muka air, warga DKI Jakarta tampaknya masih harus waspada hingga Sabtu, 20 Februari 2021 mendatang.

    Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisik (BMKG), besok sepanjang hari DKI Jakarta masih akan di guyur hujan. Bahkan di beberapa daerah akan mengalami hujan deras.

    Dikutip dari laman BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta Selatan pada siang hari akan mengalami hujan lebat, dan dibeberapa daerah disertai petir. Begitu juga untuk wilayah Jakarta Timur.

    Sumber : Bisnis.com

    LEAVE A REPLY