Indra Sjafri: Pak Presiden, 2013 Saya Juara AFF U-19 tapi gak Dipanggil ke Istana

0
36

Pertama.id-Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang menjamu Skuad Garuda Muda setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Phnom Penh, Kamboja.

Hal itu disampaikan Indra ketika mendampingi tim asuhannya yang diundang Presiden ketujuh RI itu ke Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (28/2).

Indra bahkan mengungkit perlakuan berbeda pemerintah ketika dirinya berhasil membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 dengan prestasi yang diraih Timnas U-22.

“Ini tropi kedua bagi saya, tapi ada perbedaan Pak Presiden. Tahun 2013 saya juara AFF U-19, tapi gak dipanggil ke istana. Tapi hari ini dipanggil, terima kasih banyak Pak. Secara pribadi kami mengucapkan terima kasih dan bersama tim sudah diundang ke sini,” ucap Indra di hadapan Jokowi.

Saat itu, Indra menyampaikan ada dua event penting ke depan yang ditugaskan kepada dirinya. Keduanya adanya Piala AFC U-23 dan SEA Games.

“AFC itu nanti kalau kita lolos, juga akan menentukan kita ke kualifikasi di Olimpiade.

Setelah itu SEA Games Pak, dari tahun 1991 kita belum pernah dapat medali emas. Dengan izin Allah nanti kita akan wujudkan,” tutur Indra optimistis. (fat/jpnn)

LEAVE A REPLY