Indonesia Kian Maju, Relawan Jokowi Beramai-ramai Jajal Tol Trans Sumatera

0
32

Pertama.id-Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf) Hasto Kristiyanto melepas puluhan bus pengangkut relawan Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) yang hendak menjajal jalan tol Trans Sumatera. Para relawan Almisbat bermaksud mengetahui langsung hasil pemerintahan Presiden Jokowi di bidang infrastruktur, khususnya di wilayah Sumatera.

Proses pelepasan bus berisi relawan Almisbat dilakukan di Rest Area Km 33 Kalianda, Lampung. Dengan memegang bendera bertuliskan Indonesia Maju dan simbol 01, Hasto melepas rombongan Almisbat.

“Pak Jokowi menegakkan kesatuan Indonesia Raya melalui pembangunan infrastruktur itu. Membangun dari pinggiran terlebih jalan tol ini membuktikan bahwa Trans Sumatera jadi satu wilayah pengembangan dan menjadi lumbung kesejahteraan,” kata Hasto di sela-sela pelepasan relawan Almisbat.

Hasto menjelaskan, berbagai wilayah di Sumatera memiliki potensi besar. Namun, katanya, selama ini infrastruktur di Sumatera tak diseriusi sehingga berimbas pada pertumbuhan ekonomi.

Walakin, kini pemerintahan Presiden Jokowi menggenjot pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. “Dengan membangun bendungan-bendungan, pelabuhan, tol laut dan juga infrastruktur dasar, listrik kemudian jalan tol, trek untuk kereta api, maka syarat dasar untuk pengembangan Indonesia, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dunia, akan menjadi empat besar ekonomi dunia pada 2045,” papar Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu juga mengajak semua pihak untuk melihat hasil kerja Jokowi. Dia juga meminta anggota parlemen turun langsung menyaksikan capaian pemerintahan Jokowi selama 4 tahun belakangan ini.

“Tidak bisa hanya duduk di kursi DPR dan menatap peta Indonesia. Melihat Indonesia harus turun ke bawah, Pak Jokowi telah memulai tradisi blusukan. Dari situlah Pak Jokowi benar memahami pentingnya infrastruktur bagi keseluruhan gerak kehidupan kita,” kata dia.

Pada kesempatan sama, Ketua Almisbat Hendrik Sirait mengatakan, masyarakat saat ini telah merasakan hasil pembangunan Jokowi. Karena itu Hendrik meyakini Jokowi akan menang di Pilpres 2019.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya atas kerja konkret untuk jalan tol Trans Sumatera. Ini sebuah penanda bahwa perjuangan kita untuk memenangkan 01 sangat bisa,” kata dia.

Hendrik menambahkan, Jokowi membuat pembangunan tidak hanya terfokus di Jawa. “Ini merupakan keberpihakan kepada rakyat,” tandas dia.(tan/jpnn)

LEAVE A REPLY