Indonesia di Babak 16 Besar: Jangan Terulang Kisah 2014

0
64

Pertama.id-Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8).

Timnas Indonesia menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Hong Kong dalam laga Senin (20/8) malam, dengan skor 3-1.

Timnas Indonesia memang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Hok Ming Lau di menit ke-39. Namun, di babak kedua anak asuh Luis Milla itu pun bangkit.

Tiga gol langsung dicetak, yakni melalui Irfan Jaya di menit ke-46, Stefano Lilipaly di menit ke-85, dan Hanif Sjahbandi di menit ke-90+4.

Kemenangan yang memang sangat luar biasa. Sebab, kalah atau imbang pun, tim Merah Putih sebenarnya sudah memastikan satu tiket ke babak selanjutnya.

Tapi kebanggaan sebagai tuan rumah dan ingin memberikan permainan total kepada suporter membuat Hansamu Yama dkk tetap menginginkan kemenangan dan jadi juara grup.

Nah, lolos ke Babak 16 Besar di Asian Games 2018 kali ini mengulangi sejarah pada event yang sama 4 tahun lalu.

Tepatnya ketika bertanding pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Saat itu, tim yang dilatih Aji Santoso juga berhasil lolos ke babak 16 besar.

Sayangnya, di babak 16 besar langkah timnas saat itu terhenti. Tepatnya ketika dipermalukan oleh Korea Utara dengan skor 1-4 pada 26 September 2014. Timnas pun harus mengubur mimpinya meraih prestasi lebih tinggi di event 4 tahunan tersebut. (rid)

LEAVE A REPLY