Horas! Sambutan Hangat untuk Kiai Ma’ruf di Taput dan Balige

0
96

Pertama.id-Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Maruf Amin terus melakukan safari politik. Hari ini (5/10), cawapres pendamping Joko Widodo itu mengunjungi Sumatera Utara.

Kiai Ma’ruf tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), sekitar pukul 11.00 WIB. Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Ali Akbar Marbun dan politikus Golkar Nusron Wahid tampak mendampingi Kiai Ma’ruf.

Begitu tiba di Bandara Silangit, Kiai Ma’ruf langsung disambut masyarakat setempat. Bersama rombongan Kiai Maruf, tampak ikut hadir Rois Syuriah PB Nahdatul Ulama (NU) KH Ali Akbar Marbun dan Ketua PB NU Nusron Wahid.

Sapaan horas, mejuah-juah, yahowu langsung menggema untuk menyambut Kiai Ma’ruf. Ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu langsung tersenyum dan menyalami satu per satu masyarakat yang menyambutnya.

Tampak ikut menyambut Kiai Ma’ruf antara lain sejumlah bupati di wilayah Sumut. Antara lain Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Pakpak Bharat Remigo Berutu.

Selanjutnya, Kiai Ma’ruf menuju Balige di Kabupaten Toba Samosir. Sebagaimana siaran pers Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi – Ma’ruf), cicit Imam Besar Masjidilharam Syeikh An Nawawi Al Bantani itu melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al-Hadhonah Balige.

Saat memasuki Balige, rombongan Kiai Ma’ruf berhenti di dekat Tugu Pahlawan Nasional Mayjen TNI DI Panjaitan. Kiai Ma’ruf lantas turun dan berjalan kaki sejauh kurang lebih 200 meter untuk menyapa masyarakat yang antusias menyambutnya hingga Masjid Al-Hadhonah yang berada di seberang Pasar Balige.


KH Ma’ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani di makam Sisingamangaraja XII di Balige, Jumat (5/10). Foto: TKN Jokowi-Ma’ruf

Selepas jumatan, Kiai Ma’ruf mengunjungi makam Sisingamangaraja XII. Kiai Ma’ruf meletakkan karangan bunga di makam pahlawan nasional itu.

Agenda lain dalam kunjungan Kiai Ma’ruf di Tapanuli Utara adalah menghadiri ulang tahun Kabupaten Taput. Rencananya, Kiai Ma’ruf akan berkunjung ke kantor pusat Huria Batak Kristen Protestan (HKBP) sekaligus bertemu eforusnya.(jpg/jpnn)

LEAVE A REPLY