Honorer K2: Yakinlah, Pak Jokowi Pasti Memenuhi Janjinya

0
68

Pertama.id- Honorer K2 tetap optimistis meski belum diakomodir dalam formasi pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Mereka optimistis karena mendapat dukungan dari Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI).

“Kami optimistis akan diangkat CPNS. Kalau P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) kami menolak. PNS harga mati,” ujar Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Sabtu (2/6).

Keyakinan Titi itu lantaran data honorer sudah ada di tangan pemerintah sehingga tinggal menunggu revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) disahkan. “Ini tinggal menunggu giliran saja kok. Kami yakin PNS akan kami rengkuh,” ucapnya.

Sementara Ketum ADKASI Lukman Said mengungkapkan formasi CPNS 2018 akan gugur manakala revisi UU ASN disahkan. Sebab, pola rekrutmen harus berpijak pada undang-undang.

“Yakinlah Pak Jokowi pasti memenuhi janjinya. Honorer harus sabar, berdoa, dan ikhtiar. ADKASI tidak akan membiarkan honorer berjuang sendiri. Kami akan mengawal sampai undang-undangnya ditetapkan,” tandasnya.(esy/jpnn)

LEAVE A REPLY