Hasto Optimistis Jokowi – Ma’ruf Raih 70 Persen di Jawa Timur

0
339

Pertama.id-Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto meyakini Jokowi – Ma’ruf akan mencapai target 70 persen suara di Jawa Timur (Jatim).

Hasto mengatakan hal tersebut di sela-sela menghadiri Temu Relawan dan Kader Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk Pemenangan Pilpres 2019 di Banyuwangi, Senin (28/1). “Ya target 70 persenlah,” kata Hasto.

Acara itu juga dihadiri Ketua DPP Djarot Saipul Hidayat, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sedang cuti, caleg DPR PDIP dari dapil Jatim III Sonny T Danaparamita, Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Kusnadi, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, kader parpol KIK serta relawan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi – Kiai Ma’ruf itu mengatakan koalisi terus melakukan konsolidasi dan pemetaan setiap minggu untuk kajian internal.

Hasto berharap, perpaduan partai dan relawan untuk bergerak ke bawah menjadi satu semangat yang sama memenangkan Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin. “Kami tidak bedakan partai besar dan kecil. Yang penting Indonesia satu, Jokowi – Kiai Ma’ruf menang,” ujar Hasto.

Dia mengingatkan pentingnya menangkal hoaks yang menyerang Jokowi dan Kiai Ma’ruf. Menurut Hasto, pada 2014 Jokowi difitnah dengan kejam lewat Obor Rakyat di mana-mana, lewat berbagai macam isu yang mendiskreditkan. “Ternyata sebagaimana terjadi 2014, meski banyak difitnah, Pak Jokowi tetap tersenyum tetap melayani,” katanya.

Namun, kata Hasto, Jokowi dan Kiai Ma’ruf berpesan tidak boleh melakukan hal yang sama, yakni memfitnah dan mendiskreditkan orang lain. “Merendahkan martabat hanya untuk hoaks dan fitnah, itu terbukti tidak laku dalam konteks memenangi hati rakyat,” tutur Hasto.

Menurut Hasto, yang terpenting adalah bagaimana menyampaikan keberhasilan dan sosok Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin kepada masyarakat. Dia mengatakan, perpaduan umara dan ulama ini merupakan sosok pemimpin yang lahir dari bawah, dan melayani masyarakat.

“Pak Jokowi bersama KH Maruf Amin mendapatkan dukungan dari rakyat, karena berpolitik itu dengan hati nurani, dengan niat baik. Itu yang kami lakukan,” paparnya. (boy/jpnn)

LEAVE A REPLY