Hasil Survei RTK: Ganjar-Yasin Menang Telak

0
113

Pertama.id-Hasil survei Roda Tiga Konsultan memperlihatkan elektabilitas pasangan calon Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul jauh pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Elektabilitas pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini mencapai 42,7 persen. Sementara pasangan Sudirman-Ida hanya mengantongi 11,9 persen.

“Selisihnya sangat jauh. Meski demikian pemilih yang belum menentukan pilihan masih sangat tinggi, mencapai 45,4 persen,” ujar Direktur Riset RTK Rikola Fedri, saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (23/6).

Selain itu, dari 42,7 persen yang memilih Ganjar-Yasin, sebanyak 31,2 persen yang menyatakan mantap untuk memilih. Sementara dari 11,9 persen yang memilih Sudirman-Ida, sebanyak 8,4 persen menyatakan mantap untuk memilih.

“Ganjar-Yasin dipilih karena sudah ada bukti nyata kinerjanya. Alasan lain, berpengalaman di pemerintahan. Sementara Sudirman-Ida dipilih karena dinilai memiliki kepribadian yang bagus dan menginginkan pemimpin baru,” ucap Rikola.

Survei digelar pada 28 Mei hingga 2 Juni, dengan jumlah responden 1200 orang. Margin of error lebih kurang 2,9 persen. Metode yang digunakan stratified systemic random sampling.(gir/jpnn)

LEAVE A REPLY