Hadapi Timnas Indonesia, Korsel Takut Pemain Cedera

0
122

Pertama.id- Timnas Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan KorselU-23, Sabtu (23/6) malam di Stadion Pakansari, Bogor, live RCTI pukul 18.00 WIB.

Timnas Korsel U-23 dalam laga uji coba kali ini akan bermain hati-hati agar pemainya tak ada yang cedera.

Pelatih Korsel U-23 Kim Hak Bum menegaskan bahwa wasit yang memimpin bisa fairplay. Selain itu, dia berharap tuan rumah juga tak memperagakan permainan keras.

Dia belajar dari laga kontra Persija Jakarta dalam uji coba yang berakhir 1-3 untuk Korsel, Kamis (21/6) lalu. Ada beberapa pemain yang cedera akibat kontur lapangan PTIK dan permainan keras Persija.

“Banyak pemain saya yang cedera. Saya harap pertandingan nanti dapat berjalan fairplay dan tidak ada pemain lain yang cedera setelah kemarin uji coba,” ungkapnya.

Asisten Pelatih Timnas Bima Sakti pun menegaskan hal yang sama. Menurut dia, dalam laga ini Indonesia harus menampilkan permainan apik dan tak mudah terpancing emosi.

Dia juga telah mendengar keluhan dari tim Korsel pascauji coba. Prinsipnya, lanjut Bima, dia juga tak ingin ada pemainnya yang cedera jelang ajang Asian Games ini.

“Kami harap jangan ada yang cedera lagi. Kami tahu mereka juga kecewa karena ada pemain yang cedera setelah uji coba sebelumnya,” tandas Bima.¬†(dkk/jpnn)

LEAVE A REPLY